Gubernur Khofifah Serahkan Penghargaan LPPD 38 Kab-Kota di Jatim, Banyuwangi dan Sidoarjo Tertinggi

Gubernur Khofifah Serahkan Penghargaan LPPD 38 Kab-Kota di Jatim, Banyuwangi dan Sidoarjo Tertinggi

SURABAYA - Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) untuk kesekian kalinya memberikan penghargaan atas kinerja Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2018 pada 38 Pemerintah Kabupaten dan Kota di Jawa Timur, yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Jumat, (16/10/2020).

Gubernur Khofifah dalam sambutannya menyampaikan penghargaan ini adalah LPPD tahun 2018 yang dievaluasi pada tahun 2019. Melalui evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2019 di sampaikanlah pada evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah pada 7 Oktober 2020.

“Jawa Timur Alhamdulillah mencapai capaian kinerja tertinggi diantara seluruh provinsi di Indonesia dan seluruh kabupaten kota se-Jawa Timur juga mendapatkan capaian sangat tinggi. Oleh karena itu ini akan menjadi modal untuk bisa menyeiringkan antara seluruh visi misi di tingkat pusat nyambung di tingkat provinsi nyambung di tingkat kabupaten kota itu semua in line, ” kata Khofifah.

Khofifah juga menambahkan, ada evaluasi RKPD terkait dengan reformasi sistem sosial nasional antara lain adalah reformasi sistem kesehatan nasional sudah terkait dengan reformasi sistem penanganan bencana di masing-masing daerah.

Maka ini akan menjadi catatan bersama bahwa konsistensi terhadap kebersihan iringan visi misi itu penting supaya breakdown RKPD nya juga konsisten berarti bidang perencanaan program di dalam budgeting ya nanti RAPBD nya juga konsisten. “Ini Menjadi catatan bagi seluruh bupati, walikota atau yang mewakili yang hadir sore hari ini, ” terang dia.

Penghargaan tertinggi diraih oleh Kabupaten Banyuwangi, disusul peringkat kedua oleh Kabupaten Sidoarjo, selanjutnya, Kab Pasuruan, Trenggalek, Jombang, Kab Malang, Sumenep, Lamongan, Kota Kediri, Kota Mojokerto, Kota Probolinggo, Kota Madiun, Surabaya, Kota Malang, Gresik, Kab Mojokerto, Kota Blitar, Tuban, Kab Madiun, Sampang, Lumajang, Pacitan, Batu, Kab Magetan, Tulungagung, Kab Probolinggo, Bondowoso, Nganjuk, Pamekasan, Bojonegoro, Ponorogo, Situbondo, Jember, Kota Pasuruan, Kab Blitar, Kab. Bangkalan dan Kab Kediri.

Pemkab Sidoarjo mendapat skor 3, 4866 sehingga masuk status Kinerja Sangat Tinggi

Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono usai menerima penghargaan menyampaikan capaian kinerja LPPD Sidoarjo tahun 2018 sangat baik, dan mendapatkan peringkat dua se - Jawa Timur.

“Kinerja yang sudah baik ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Sidoarjo ini sudah bagus, tinggal yang kurang sedikit saja, konsisten menjaga kebersihan dan penghijauan dan yang paling penting kita punya target menurunkan penyebaran Covid-19, dalam dua minggu kedepan Sidoarjo semoga berubah zona kuning, ” harap Kabiro Kessos Setdaprov Jatim itu.

Sementara itu, Pjs Kabupaten Trenggalek, Benny Sampirwanto mengatakan Penghargaan ini laporannya di tahun 2018, evaluasi tahun 2019, dan penghargaannya diberikan tahun ini 2020. 

"Muara dari semua penghargaan dari intansi-instansi di pusat (Menpan, kemendagri), muaranya disitu. Ada 176 indikator kunci keberhasilan, seperti sektor perhubungan dan sektor, pariwisatanya. Dengan penghargaan ini para Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak boleh berpuas diri untuk bekerja lebih bagus.”Tegasnya.(Jon)

SURABAYA
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Next Article

Tak Butuh Waktu Lama! Polisi Tangkap Pelaku...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 244

Postingan Tahun ini: 1276

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 224

Postingan Tahun ini: 1344

Registered: Sep 22, 2020

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 154

Postingan Tahun ini: 270

Registered: Apr 16, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 141

Postingan Tahun ini: 764

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Oknum Kepala Sekolah SD di Toraja Utara, Diduga Cabuli 3 Muridnya
Tak Pernah Pegang Kartu ATM, Bansos PKH Diduga Dicairkan Pengurus
Orang Tua Korban Pemukulan di Nagori Sihaporas Akui Buat Laporan Palsu Ke Polres Simalungun Karna Disuruh
Beredar Kabar Ombas Bakal Ubah RSUD Pongtiku, Yunus Garaga: Yang Penting  Sudah Milik Pemda

Follow Us

Recommended Posts

Adelin Lis Ditangkap, Ini Pendapat Ketua Asosiasi Ilmuan Praktisi Hukum Indonesia
Terkait Adelin Lis, Ini Pendapat Guru Besar Hukum Internasional  Universitas Indonesia
Dugaan Korupsi pada PT.ASABRI,  Kejagung RI Kembali Periksa 4 Saksi
Tim Jaksa Penyidik Periksa 1 Saksi Terkait Dugaan Korupsi Pembelian Gas Bumi PDPDE Sumatera Selatan
Terus Berproses, 1 Saksi Diperiksa Jaksa Terkait Dugaan Korupsi Pengalihan IUP Batubara Sarolangun.