1251 Peserta CPNS BKKBN Jalani Tes SKD di Asrama Haji Sukolilo

    1251 Peserta CPNS BKKBN Jalani Tes SKD di Asrama Haji Sukolilo

    Surabaya - Kamis (24/10/24) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) BKKBN Tahun Anggaran 2024 kembali dilaksanakan di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. SKD dengan metode CAT di Asrama Haji Sukolilo tersebut diikuti 651 orang peserta tes yang telah bersiap di lokasi sejak pukul 6.30 WIB untuk berjuang mengisi formasi CPNS di Lingkungan BKKBN. Sehari sebelumnya, Rabu (23/10/24) juga dilaksanakan tes serupa yang diikuti 600 orang peserta lainnya.

    Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, MM pada Kamis pagi hadir bersama Plt. Kepala BKN, Drs. Haryomo Dwi Putranto, M. Hum untuk memantau persiapan pelaksanaan SKD di Asrama Haji Sukolilo.

    Menurut Maria, peserta tes SKD di Asrama Haji Sukolilo Jawa Timur tidak hanya yang mendaftar formasi CPNS BKKBN Jawa Timur, melainkan juga pendaftar formasi CPNS BKKBN di wilayah lainnya, baik pusat maupun provinsi. Asrama Haji Sukolilo merupakan 1 dari 61 lokasi yang ditunjuk untuk pelaksanaan SKD CPNS Tahun 2024.

    Sedangkan untuk Jawa Timur, Maria melanjutkan, dari 38 formasi yang dibuka di Lingkungan BKKBN Jawa Timur, tercatat sebanyak 2.945 orang mendaftar. “Dari jumlah tersebut 2.163 lolos seleksi administrasi dan menjalani SKD tanggal 23 sampai dengan 26 Oktober 2024 dengan titik lokasi tersebar di seluruh Indonesia, ” jelas Maria Ernawati.

    Peserta yang dinyatakan lulus SKD adalah peserta yang memenuhi nilai ambang batas sesuai Keputusan MENPAN RB Nomor 321 Tahun 2024. Peserta SKD yang dinyatakan lolos akan melangkah ke tahapan berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang diagendakan berlangsung pada tanggal 9 hingga 20 Desember 2024 mendatang.

    “Hasil SKD akan menurut jadwal akan disampaikan tanggal 17 hingga 19 November 2024. Semoga seluruh peserta memberikan kemampuan terbaik dan melewati prosesnya dengan lancar” pungkas Maria.@Red.

    Mayzha

    Mayzha

    Artikel Sebelumnya

    Perhutani Probolinggo Gelar Sosialisasi...

    Artikel Berikutnya

    Danramil 0831/06 Kenjeran Berikan Wawasan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI Berangkatkan Satgas Operasi Penanggulangan Bencana Alam Ke Filipina
    Sinergitas Perhutani dengan Pengelola Raung Mt. 3344 MDPL dan SMK Kehutanan
    Panglima TNI dan Ketua Komnas HAM Tanda Tangani MoU untuk Peningkatan Kerjasama Pemajuan dan Perlindungan HAM
    Upacara Hari Sumpah Pemuda di Kodim 0830/Surabaya Utara: Pemuda sebagai Pilar Indonesia Emas 2045
    Upaya Cegah Stunting: Babinsa dan Kelurahan Pegirian Dampingi Pemberian Susu untuk Balita

    Ikuti Kami